Berita Publik

Published on January 27th, 2020 | by HUMAS JAKPUS

0

Kumpul Bareng Tiga Pilar Jakarta Pusat Dengan Jurnalis Jakarta Pusat

POLRES METRO JAKARTA PUSAT – Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto menyatakan harus ada sinergitas yang terbangun dengan jurnalis khususnya di wilayah Jakarta Pusat guna memberikan rasa nyaman bagi masyarakat.

Adanya pemberitaan yang baik dan terarah masyarakat akan nyaman dalam menjalankan aktivitas sehari–hari. “Pemberitaan khususnya di Jakarta itu sangat sensitif. Hal kecil pun bisa menjadi besar. Dengan sinergitas antara Polri dan media diharap dapat membantu kerja Polri dalam memberikan kenyamanan bagi masyarakat,” ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat Heru di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (24/1/2020).

Menurutnya, jika hubungan kepolisian dengan jurnalis dapat terus dijaga maka akan menciptakan sebuah tatanan yang baik bagi masyarakat dalam memberikan sebuah informasi yang akurat dan bermanfaat.

“Saya sangat berterima kasih dengan teman–teman wartawan menjalin silaturahim dengan kami. Kerja kami sangat membutuhkan media, begitu pula sebaliknya khususnya dalam hal pemberitaan,” ungkapnya.

Heru mengatakan, pers membutuhkan data untuk pemberitaan, sementara informasi yang dimiliki polisi atau kinerja dan keberhasilan juga perlu dipublikasikan atau disampaikan ke masyarakat, makanya ini seperti simbiosis mutualisme.

“Jika pesan kamtibmas tak bisa tersampaikan dengan baik, maka masyarakat yang akan terkena dampaknya. Sehingga perlunya pemberitaan positif yang diberikan unsur media massa terutama soal keamanan ketertiban,” ujar Heru.

Dia memastikan jajaran Polri akan lebih terbuka kepada media massa dalam memberikan informasi.

Ketua Umum Jurnalis Jakarta Pusat Komaruddin Bagja Arjawinangun berharap dengan hubungan yang sudah terjalin saat ini semoga ke depan manajemen informasi di Polres Metro Jakarta Pusat dapat lebih terjaga sehingga menghasilkan pemberitaan yang baik dikonsumsi bagi masyarakat.

“Diharapkan Polres Metro Jakarta Pusat memiliki pola komunikasi penyebaran informasi. Selain itu, perlu ditingkatkan lagi sinergitas dengan awak media,” ucapnya.

Share This:


About the Author



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top ↑