POLRES METRO JAKARTA PUSAT - Konsistensi Kepolisian dalam setiap tug..." /> Polsek Senen Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 – POLRES METROPOLITAN JAKARTA PUSAT 

Berita Publik

Published on December 31st, 2019 | by HUMAS JAKPUS

0

Polsek Senen Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020

POLRES METRO JAKARTA PUSAT – Konsistensi Kepolisian dalam setiap tugasnya memberikan rasa aman kepada seluruh masyarat tentulah sangatlah bermanfaat bagi seluruh warga negara. Lebih lagi, pada hari – hari besar, seperti Hari Raya Ibadah Umat dan perayaan malam pergantian tahun.

Hari ini Polsek Senen Jakarta Pusat menunjukkan fungsinya dalam pengembanan tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat, seperti contoh keamanan wilayah, di awali dengan persiapan apel pasukan dalam rangka Pam Malam Tahun Baru 2020 di wilayah hukum Polsek Senen Jakarta Pusat khususnya.

Giat apel pam tersebut bertempat di Markas Komando (Mako) Polsek Senen, Jalan Stasiun senen jakarta pusat pada hari selasa, 31 September 2019 pada pukul 07.30 Wib.dengan bertema ‘Apel Gelar Pasukan dalam Rangka Pam Natal dan Malam tahun baru 2020.

Di ikuti dengan peserta apel dari, Anggota Polsek Senen sebanyak 30 pers dengan pimpinan Akp Suharto, Koramil 03 Senen sebanyak 10 pers dengan pimpinan Mayor Inf. Todi Imansyah, Sat Pol PP sebanyak 9 pers pimpinan Bapak Antoni, Damkar sebanyak 5 pers pimpinan Bapak Syawal, Dishub sebanyak 6 pers pimpinan Bapak. Supriyatna, Pokdar sebanyak 12 pers pimpinan Bapak Yaya, Pemuda Pancasila sebanyak 7 pers pimpinan Rizky, FKDM sebanyak 6 pers,
FBR Bungur sebanyak 4 pers pimpinan Bapak Tono dan BPPKB Senen sebanyak 3 pers di bawah pimpinan Bapak Alut, dengan jumlah keseluruhan 92 Personil.

Apel Dipimpin oleh, Mayor Inf. Todi Irmansyah (Danramil Senen). dan Kompol Ewo Samono SH ( Kapolsek Senen ) dan pendamping apel Wakil Camat Senen dan Dewan Kota (Dekot) Kecamatan Senen Jakarta Pusat.

Dalam apel tersebut, Danramil 03 Senen Mayor Inf. Todi Irmansyah mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan – rekan yang hadir dalam apel ini, beliau juga menambahkan sore nanti akan melaksanakan kembali apel pam di Monas dan di.lanjut patroli wilayah.

“Terima Kasih Untuk Rekan Rekan peserta Apel Baik Dari Polri ,TNI, Pol PP, Pokdar dan Ormas Masyarakat. Pukul 15.00 Wib Saya dan Bapak Kapolsek Senen serta Anggota Polsek Senen dan Anggota Koramil Senen akan melaksanakan Apel kembali di Monas dan dilanjut Patroli Wilayah ke Gereja Gereja dan Titik titik Lintasan Perayaan Tahun Baru.” Ujarnya dalam apel pam malam tahun baru 2020 di Mako Polsek Senen. Selasa, (31/12/2019).

Begitu juga Kapolsek Senen Kompol Ewo Samono, SH dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas rekan – rekan baik dari anggota Polri, TNI, Pol PP, Pokdar dan Ormas. Serta beliau memaparkan untuk anggota jajaran polsek senen atas sprint pengamanan gereja dan perayaan tahun baru 2020.

“Terima Kasih Untuk Rekan Rekan peserta Apel Baik Dari Polri ,TNI, Pol PP, Pokdar dan Ormas Masyarakat. Untuk Personil Polsek Senen sudah di ada Sprint masing – masing baik untuk giat Gereja Maupun Pam Lintasan Perayaan Tahun Baru 2020.

Lebih lanjut Kapolsek memberika motivasi kepada keseluruhan yang hadir untuk tetap bersemangat dalam menjaga keamanan wilayah agar tetap aman dan kondusif dalam perayaan malam tahun baru ini.

“Mari bersama sama antara TNI Polri, Pokdar Ormas Masyarakat Jaga Giat Gereja dan Giat Lintasan Perayaan Tahun Baru Supaya berjalan dengan aman dan terkendali.” Tuturnya.

Pada pukul : 08.10 Wib dalam kesempatan apel tersebut, di lanjutkan dengan acara Pelepasan dan pemberian bingkisan kenang – kenangan oleh Kapolsek Senen Kompol Ewo Samono, SH kepada Iptu Samiono yang dimutasikan Dari Kapolsubsektor Terminal Senen ke KBO Sat Binmas Polres Metro Jakarta Pusat. Kapolsek juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitasnya selama di Polsek Senen.

“Harus dipahami bhw hal yg mendasar dlm mutasi adalah karena K3butuhan organisasi, punish / reward dan atau permintaan personil itu sendiri. Dalam hal ini Iptu Samiono termasuk reward dan juga kebutuhan organisasi. Saya atas nama rekan – rekan mohon maaf bila selama kebersamaan ini ada kesalahan. Semoga silaturohim tetap terjaga dengan baik. Semoga ditempat baru lebih sukses. Pungkas Kapolsek.

Iptu Samino dalam kesan dan pesannya, Beliau mengucapkan terima kasih atas bimbingannya selama di Polsek Senen, serta permohonan maaf dan mohon doa restunya untuk tugas ditempat yang baru.

Apel giat pam malam tahun baru pun selesai dengan ditutup Doa bersama yang di pimpin oleh Aiptu Maskur. Pada pukul:09.00 Wib dilanjutkan dengan santap makan Pagi bersama.

Share This:


About the Author



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top ↑