POLRES METRO JAKARTA PUSAT - Polsek Sawah Besar mel..." /> Situasi Pengamanan Disekitar Gereja Katedral Saat Malam Natal – POLRES METROPOLITAN JAKARTA PUSAT 

Berita Publik

Published on December 25th, 2019 | by HUMAS JAKPUS

0

Situasi Pengamanan Disekitar Gereja Katedral Saat Malam Natal

POLRES METRO JAKARTA PUSAT – Polsek Sawah Besar melakukan pengamanan malam Natal di Gereja Katedral, Jakarta Pusat. Dalam pengamanan malam Natal tersebut Polsek Sawah Besar mengerahkan seluruh personil dalam gabungannya yang terdiri dari Polri, TNI, dan berbagai elemen masyarakat, untuk keseluruhan dari pengamanan sekitar 449 personil di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Selasa (24/12) malam.

Kapolsek Sawah Besar Kompol Eliantoro mengatakan pengamanan tersebut dibagi menjadi 10 titik, 6 titik di pintu masuk dan pintu keluar, pintu masuk 1 dan 2, sampai dengan pintu 6 ini tidak digunakan, semua digunakan pada saat pintu keluar saja.

“Apabila misa sudah selesai semua pintu bisa digunakan, kita untuk parkir bagi ada 4 titik. Jadi pengamanan ini khusus hanya untuk malam natal karena kami juga dibantu daripada Polri, TNI Brigif Batalyon 201, dan elemen masyarakat jadi pengaman hanya untuk malam ini dan besok,” kata Eliantoro saat diwawamcarai oleh wartawan di Pos Pengamanan Polsek Sawah Besar, Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Selasa (24/12) malam.

Lebih jauh dia mengatakan tadi personel sudah datang dari pukul 14.00 wib sudah apel pengamanan, dan strerilisasi dari titik-titik pengamanan.

Pantauan humas pengamanan malam natal di Gereja Katedral suasana arus lalu lintas sangat ramai lancar, pengamanan di beberapa titik untuk mengatur arus lalu lintas saat suasana malam natal di Gereja Katedral, Jakarta Pusat.“Lalu lintas pada prinsipnya tidak mengalami kemacetan terlalu parah, padatnya pada saat bubaran saja itu wajar sekali. Tapi arus lalu lintas pada saat kegiatan ibadah berjalan kondisi lalu lintas lancar,” pungkasnya.

Share This:


About the Author



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top ↑