POLRES METRO JAKARTA PUSAT - Aksi Tawuran antar war..." /> Cegah Tawuran Warga Diwilayah Setia Kawan Personel Polres Jakpus dan Polsek Gambir – POLRES METROPOLITAN JAKARTA PUSAT 

Berita Publik

Published on December 1st, 2019 | by HUMAS JAKPUS

0

Cegah Tawuran Warga Diwilayah Setia Kawan Personel Polres Jakpus dan Polsek Gambir

POLRES METRO JAKARTA PUSAT – Aksi Tawuran antar warga kini menjalar di kawasan Setia kawan, Duri Pulo persinggungan wilayah hukum antara Polsek Metro Gambir, Jakarta Pusat dan Polsek Tambora, Jakarta Barat.

Untuk meredam aksi susulan, Kapolsek Metro Gambir mengambil langkah cepat dengan mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan menindaklanjuti dengan gagasan melakukan mediasi bersama tokoh masyarakat setempat.

Sebelumnya, aksi tawuran telah terjadi di perlintasan rel Kereta Api Duri Pulo (belakang pos RW.12), Minggu(1/12/2019) pukul 05.00 WIB pagi. Belum di ketahui pasti motif tawuran antara warga RW.12 dengan sekelompok orang tidak dikenal yang berjumlah sekitar 50 (lima puluh) orang dengan berjalan kaki dari arah Jalan Setiakawan Raya depan menuju ke pos RW.12.

Berdasarkan keterangan yang didapat, segerombolan orang yang tidak dikenal yang berjumlah sekitar 50 (lima puluh) orang tersebut setibanya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) segerombolan orang tersebut melempari yang berada di TKP dengan batu dan petasan.

Saksi warga RW.12 mengatakan,” melihat kejadian tersebut warga memberikan perlawanan dan tidak lama kemudian polisi datang,” ucapnya. Minggu, (1/12/2019).

Keributan akhirnya dapat dibubarkan oleh pihak Kepolisian Sektor Metro Gambir Polres Metro Jakpus dengan 6 (enam) personil anggota Polsek Tambora yang dipimpin Kanit Reskrim AKP Supriyatin dan standby di TKP untuk mengantisipasi serangan lanjutan.

Selanjutnya Kapolsek Metro Gambir Kompol Kade Budiarta, S,.Ik melakukan mediasi di aula RW. 12 bersama-sama dengan Juki selaku Ketua Rw. 12, Babinsa Koramil, Binmas Polsek Gambir, Lurah Duri Pulo dan personil Polsek Tambora untuk mencari akar permasalahan bersama, serta memberikan masukan dan langkah-langkah pencegahan.

“Marilah kita sama-sama membantu pihak Kepolisian, dan mari kita bersama-sama toga, dan tomas kembali melakukan pertemuan agar dapat menyelesaikan permasalahan yang selama ini terjadi,” kata Kapolsek Metro Gambir Kompol Kade.

Share This:


About the Author



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top ↑