Berita Kriminal

Published on March 19th, 2019 | by HUMAS JAKPUS

0

Pencuri IniTerhenti Langkahnya setelah 15 Kali Jalani Aksinya

Seorang bandit pencuri motor kapok setelah dibekuk reserse Polsek Johar Baru. Pelaku berinisial ANT (18) ini beraksi bersama dua temannya yang kini buron.

Kapolsek Johar Baru Kompol Endy Mahandika mengatakan, peristiwa pencurian motor ini terjadi di Jalan Biduri Anggur, Johar Baru akhir 2018 lalu. “Korban Ivan kehilangan sepeda motornya saat diparkir di depan rumah,” kata Endy dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (19/3/2019). Endy melanjutkan, pelaku menggunakan kunci leter T dan empat anak kunci palsu untuk membobol motor korban.

Apesnya, ANT bersama dua temannya terekam CCTV yang berada di rumah korban. “Berdasarkan rekaman CCTV anggota unit Reskrim Polsek Johar Baru mengenali tersangka sehingga kami tangkap di kawasan Narada Ujung. Adapula barang bukti yang biasa dipersiapkan oleh pelaku dalam menjalani aksinya,” ungkap Endy.

Dari keterangannya ANT, ia mengaku sudah berulang kali melakukan aksi pencurian. “Pelaku sudah kayak artis. 15 kali mencuri motor tanpa ketahuan,” kata Endy.

Ternyata, ANT sudah beraksi hampir di seluruh wilayah Ibu Kota. “Dia pernah di Bekasi juga nyuri motor. Sama Polres sana pernah dicari, namun sama kami ditangkap,” jelas Endy. “Iya motifnya karena ekonomi. Karena setelah dicuri, oleh pelaku dijual kembali. Kami masih memburu dua pelaku lainnya, ” sebut Endy.

Akibat perbuatannya, ANT dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun.

Share This:


About the Author



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top ↑