Jakarta Pusat - Dua orang pelaku yakni ‘OG’ (27..." /> Terciduk Polisi, Dua Pria Pelaku Jambret Handphone Masuk Sel Tahanan – POLRES METROPOLITAN JAKARTA PUSAT

Berita Kriminal

Published on February 13th, 2019 | by HUMAS JAKPUS

0

Terciduk Polisi, Dua Pria Pelaku Jambret Handphone Masuk Sel Tahanan

Jakarta Pusat – Dua orang pelaku yakni ‘OG’ (27) dan ‘AF’ (19) dibekuk polisi di Jl Percetakan Negara 32 Rt01/07 Kelurahan Cempaka Putih Barat, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, pada Selasa (12/02/2019) malam.

Kedua tersangka mengambil barang kepunyaan orang lain tanpa izin dari pemiliknya. Dan, setelah pelaku, ditangkap ditemukan sebilah pisau di tas pinggang pelaku.

Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Purwadi, SH, MH membenarkan penangkapan kedua tersangka oleh anggota Polsek Cempaka Putih.

“Benar pada hari tanggal tersebut di atas telah terjadi pencurian dengan pemberatan dan tanpa hak kedapatan membawa senjata tajam  berawal pada Selasa tanggal 12 Februari 2019, sekitar pukul 23.30 WIB,” ungkap Purwadi, di Jakarta, Rabu (13/02/2019).

Masih dari keterangan Kasubbag Humas, ketika korban ‘WH’ sedang duduk menunggu ojek online sambil memainkan ponsel tanpa disadari oleh korban datang kedua pelaku yang menggunakan sepeda motor dari arah Percetakan Negara.

Dan, melihat korban sedang memainkan handphone yang kemudian pelaku yang mengendarai sepeda motor mendekati korban. Dan, untuk pelaku yang duduk di belakang atau dibonceng langsung merampas handphone milik korban.

“Hingga terjadi tarik menarik handphone antar korban dan pelaku hingga kemudian handphone milik korban dapat dikuasai dan diambil pelaku. Namun akibat jalan yang licin kendaraan milik pelaku tersebut tergelincir dan jatuh. Dan bersamaan itu juga korban berteriak ‘jambret’ dan didengar dua orang anggota Reskrim yang sedang mobile berpatroli,” jelas Purwadi.

Kasubbag Humas melanjutkan, mendengar teriakan korban dan dengan dibantu warga sekitar yang melintas, polisi menangkap kedua pelaku dan mengamankan barang bukti untuk selanjutnya barang bukti. Dan, tersangka dibawa ke Polsek Cempaka Putih guna proses penyidikan lebih lanjut.

Atas perbuatannya, pelaku disangkakan dengan Pasal 363 KUHP jo Pasal 2 ayat 1 UU Darurat No 12 Tahun 1951.

Share This:


About the Author



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top ↑