POLRES METRO JAKARTA PUSAT - Pertandingan Piala AFF..." /> Wakapolres Metro Jakarta Pusat Pimpin Apel Pam Pertandingan Piala AFF Suzuki 2018 – POLRES METROPOLITAN JAKARTA PUSAT

Berita Publik

Published on November 29th, 2018 | by HUMAS JAKPUS

0

Wakapolres Metro Jakarta Pusat Pimpin Apel Pam Pertandingan Piala AFF Suzuki 2018

POLRES METRO JAKARTA PUSAT – Pertandingan Piala AFF Suzuki 2018 yang mempertemukan Indonesia vs Filipina kembali dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat. Meski pertandingan yang akan dilaksanakan pada pukul 19.00 WIB ini tidak berpengaruh lagi bagi kelolosan Indonesia, namun pihak Kepolsiain Polres Jakarta Pusat tetap waspada dan mengantisipasi keadaan sekitar.

Sejak sore tadi, anggota Polres Metro Jakarta Pusat melakukan apel persiapan jelang pertandingan yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP. Arie Ardian, S.IK, M.SI. Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Roma Hutajulu pun telah menugaskan anggotanya untuk tetap siaga.  Dari 12 akses masuk ke GBK, kepolisian hanya menyiapkan 4 pintu masuk saja, yakni pintu 5,6,7 dan 8.

“Kita tetap kirimkan personil untuk menjaga keamanan dan ketertiban di pertandingan Indonesia vs Filipna. Kita tetap waspada, meski pertandingan ini mungkin tidak seramai seperti biasanya,” tegas Kapolres Jakarta Pusat.

“Kita sudah sering melaksanakan pengamanan dan tetap pro aktif. Selain melaksanakan pengamanan, kita juga harus mengamankan penonton dari tindak kejahatan jenis apapun,” sambung Arie Ardian yang memimpin langsung apel pengamanan di GBK.

“Para pengalamanan dalam harus tetap aktif. SOP body cek, barang- barang yang dilarang tetap harus diamankan. Kita laksanakan pengamanan secara langsung dan tanggung jawab masing-masing. Pengamanan dalam melakukan konsolidasi kembali di setiap obyek,” intruksi Arie Ardian.

Walaupun diprediksi jumlah penonton tidak sebanyak biasanya, hal itu dapat dilihat dari tiadanya big screen (Layar Besar) yang disediakan penyelenggara acara, namun Kepolisian tetap bertanggung jawab untuk mengamankan keadaan sekitar.

Share This:


About the Author



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top ↑