Polres Metro Jakarta Pusat, Sembilan pelaku pengani..." /> Polres Metro Jakpus Ungkap 9 Pelaku Penganiayaan Ditaman Lapangan Banteng – POLRES METROPOLITAN JAKARTA PUSAT

Berita Kriminal

Published on August 23rd, 2018 | by HUMAS JAKPUS

0

Polres Metro Jakpus Ungkap 9 Pelaku Penganiayaan Ditaman Lapangan Banteng

Polres Metro Jakarta Pusat, Sembilan pelaku penganiayaan di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (17/08/2018), berhasil ditangkap Sat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat. Hasil dari penangkapan sembilan tersangka satu di antara mereka adalah perempuan.

Menurut keterangan dari para saksi, si korban diduga pelaku copet kemudian korban dibawa dan diamanakan di pos, selanjutnya pada saat korban diamanakan di tempat pos tersebut korban juga mendapatkan pukulan, sundutan rokok, serta diikat dan diborgol.

Dari sembilan tersangka tersebut masing-masing berinsial AS, HS, RFS, SN, S, MR, BMB, ADN dan DR. Dan barang bukti berhasil diamanakan dari para tersangka berupa 1 buah bangku, borgol, 1 buah buku mutasi, 1 buah asbak roko, 1 buah tempat sampah, kemudian uang tunai Rp. 3 juta, hasil visum dan 1 unit mobil Pick Up dengan No Pol. B 9187 EAD.

Kronologis singkat berawal dari hari Jumat (17/08/2018), pukul 21.30 Wib. Korban sedang berada di Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat sedang melihat acara Flora dan Fauna, pada saat itu korban dituduh oleh pelaku sebagai copet, selanjutnya korban dibawa ke sebuah pos tidak jauh dari lokasi tersebut.

Sesampainya di sana, korban mendapatkan pukulan, sundutan, ikatan dan borgolan. Salah satu dari pelaku menggeledah badan korban dan ditemukan sejumlah uang senilai Rp.5.405.000.

Usai mengambil uang korban, pelaku menyerahkan korban ke Dinas Sosial dan berikut uang senilai Rp.2.400.000 dari total uang Rp.5.405.000. Sisa dari uang yang diserahkan ke Dinas Sosial Rp.3.000.000 dibawa pelaku.

Dari hasil penyelidikan, korban mengalami pengeroyokan, selanjutnya Tim Polres Metro Jakarta Pusat melakukan pengejaran terhadap pelaku. Selang beberapa waktu para pelaku berhasil ditangkap berikut barang bukti. Kini para tersangka terancam Pasal 170 KUHP atau 351 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara.

Share This:


About the Author



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top ↑