Humas Polres Metro Jakarta Pusat - Sabtu, tanggal 3..." /> Pria Mengaku Polisi Berpangkat Kombes Digelandang Polsek Metro Menteng – POLRES METROPOLITAN JAKARTA PUSAT

Berita Kriminal

Published on April 9th, 2018 | by HUMAS JAKPUS

0

Pria Mengaku Polisi Berpangkat Kombes Digelandang Polsek Metro Menteng

Humas Polres Metro Jakarta Pusat – Sabtu, tanggal 31 Maret 2018 sekitar pkl. 19.30 WIB telah menerima penyerahan tersangka perkara Senjata Tajam sebagaimana dimaksud dalam pasal 1 (2) UU Darurat No.12 tahun 1951 di Tangga Selatan Masjid Sunda Kelapa Jl. Sunda Kelapa No. 16 Kel. Menteng Kec. Menteng Jakarta Pusat (TKP)

PELAPOR :
1. D

SAKSI SAKSI :
1. IRK
2. AIPTU SARJINO

PELAKU / TERSANGKA :
– tanpa identitas yang jelas mengaku sebagai anggota Polri dengan Pangkat Kombes Jhon alias Ferry Crysto Samura, Medan 18 Oktober 1968, Islam, Komp. Vitara No. 46, Depok Jaya, kota Depok Jawa Barat.

BB :
– 1 (satu) bilah golok.
– 1 (satu) bilah pisau.

MO :
Kedapatan membawa senjata tajam di dalam tas yang di bawanya.

KRONOLOGIS SINGKAT :
Pada hari Sabtu, tanggal 31 Maret 2018 sekitar pukul 17.45 wib saat pelapor bersama sdra. IMK sedang berjaga sebagai keamanan masjid melihat ada seorang laki – laki yang membawa tas tenteng dan menggunakan sepatu menaiki tangga selatan Masjid Sunda Kelapa, saat itu saya menegur laki – laki tersebut karena melewati batas suci masuk ke dalam masjid memakai sepatu. Akan tetapi laki – laki tersebut memarahi pelapor dan mengaku sebagai anggota Polri dengan pangkat KOMBES JOHN alias FERRY CRYSTO SAMURA dan saat itu pelapor meminta kepada pelaku untuk memperlihatkan KTA dan saat itu pelaku memperlihatkannya namun karena KTA nya mencurigakan dan terlihat palsu maka pelapor dan saksi melaporkan ke anggota polsubsektor Latuharhari dan melakukan penggeledahan dan di temukan 1 (satu) bilah golok dan 1 (satu) bilah pisau setelah itu pelaku dan barang bukti di bawa ke Polsek Metro Menteng Jakarta Pusat.

KEADAAN PELAKU :
Saat ditanya tetap mengaku KOMBES dan ditanya alamat tempat tinggal tidak tahu dan identitas lengkap tidak ada serta mengaku pernah di keroyok di masjid sunda kelapa sekitar 3 tahun yg lalu karna mengaku AKMIL.

Share This:


About the Author



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top ↑