Humas Polres Metro Jakarta Pusat - Jum'at tanggal 1..." /> Sebanyak 85 Personel Polsek Cempaka Putih Diberikan Arahan Kapolres – POLRES METROPOLITAN JAKARTA PUSAT

Polisi Kita

Published on January 19th, 2018 | by HUMAS JAKPUS

0

Sebanyak 85 Personel Polsek Cempaka Putih Diberikan Arahan Kapolres

Humas Polres Metro Jakarta Pusat – Jum’at tanggal 19 Januari 2018 pukul 20.00 WIB s.d. pukul 21.20 WIB Kapolres Metro Jakpus Kombes Pol Roma Hutajulu, SIK. MSi memberikan arahan kepada seluruh anggota Polsek Cempaka Putih di Aula Polsek Cempaka Putih dengan jumlah 85 personel.

Giat tersebut dihadiri oleh Kasi Propam Kompol Supriyadi.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas pelaksanaan tugas dalam pelaksanaan Ops lilin Jaya 2017 berjalan dengan baik dan aman. Sebagaimana diketahui bahwa Jakarta menjadi pusat pelaksanaan pengamanan Natal dan tahun baru 2018 yang mana para pemimpin banyak melakukan pemantauan dan kunjungan ke tempat ibadah Gereja.

Kita memasuki tahun 2018 yang menjadi tahun Politik, walaupun Jakarta tidak melaksanakan Pilkada tetapi jika ada permasalahan di daerah terkait sengketa Pilkada maka Jakarta Pusat akan terkena imbasnya. Pemberdayaan Polisi Rw, Polisi Cinta Masjid dalam menyerap aspirasi atau informasi serta sebagai sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat.

Selanjutnya Kapolres menyampaikan pesan DIREKTIF Kapolda Metro yaitu tentang 4 (empat) Protap :

1. Protap penggelaran personil dan pengaturan lalulintas pada jam-jam yang sudah ditentukan yaitu pagi hari pukul 06.00 s.d. 08.00 WIB, siang pukul 12.30 s.d.14.00 WIB, sore hari pukul 16.00 s.d. 19.30 WIB. Kemarin ada kejadian kendaraan alat yang mogok di anderpas Senin, saya harap kedepannya para Perwira bisa menangani kemacetan lebih cepat.

2. Protap 3C (Curat Curas Curanmor). Unit Reskrim harus punya Mapping kriminalitas dan bersinergi dengan Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat.

3. Protap pemberdayaan kring Narkoba. Saya kasih waktu 1 bulan untuk ungkap kasus Narkoba yang besar.

4. Protap antisipasi tawuran warga. Unit Binmas membuat peta kerawanan tawuran warga.

Apabila ada yang berprestasi agar diberikan penghargaan, dan apabila ada yang melanggar maka segera disidangkan. Sayangi keluarga dan jaga solidaritas antar anggota.

Yang terakhir adalah tentang administrasi atau pengarsipan. Agar anggota yang dibidang staff untuk bekerja secara profesional dalam membuat laporan, karena sebaik-baik apapun pelaksanaan tugas tetapi kalau pelaporan tidak jelas, maka dianggap hasilnya nol. Laksanakan tugas dengan baik jangan melakukan pelanggaran.

Share This:


About the Author



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top ↑