POLSEK S..." /> Polsek Sawah Besar Gelar Operasi Cipta Kondisi – POLRES METROPOLITAN JAKARTA PUSAT


Berita Publik

Published on October 30th, 2017 | by HUMAS JAKPUS

0

Polsek Sawah Besar Gelar Operasi Cipta Kondisi

POLSEK SAWAH BESAR-Lima kendaraan roda dua berhasil diamankan aparat Polsek Sawah Besar saat razia Operasi Cipta Kondisi. Seperti diketahui bahwa Polsek Sawah Besar pada hari Senin 30 Oktober 2017 pukul 00.30 Wib dini hari menggelar Operasi Cipta Kondisi (Ops Cipkon) yang dipimpin oleh Perwira Pengendali (PADAL) Iptu H. Yusuf Mertosono, SH bersama 13 personil Polsek Sawah Besar dan di bantu oleh Citra Bhayangkara Polsek Sawah Besar 10 personil. Operasi Cipta Kondisi ini dilaksanakan di Jl. Mangga Besar Raya Jakarta Pusat

Pemeriksaan kendaraan saat Operasi Cipta Kondisi Polsek Sawah Besar

Sebelum pelaksanaan Operasi Cipta Kondisi Iptu Yusuf Metrosono, SH memberikan arahan kepada anggota yang terlibat dalam pelaksanaan operasi:

 1. Sebelum melakukan pemeriksaan terhadap pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat, terlebih dahulu ucapkan salam dan berikan penjelasan.
 2. Dalam melakukan pemeriksaan  minimal dua anggota, satu anggota  melakukan pemeriksaan, satu anggota  memberikan pengamanan terhadap rekannya yang sedang melakukan pemeriksaan dengan disaksikan oleh pemilik, apabila diketemukan barang yang diduga ada unsur tindak pidana dapat dipertanggung jawabkan.
 3. Pemeriksaan harus sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP), teliti, tidak arogan dan jaga etika.
 4. Dalam pelaksanaan OPS. CIPTA KONDISI tidak ada pungli, dan setelah selesai tidak ada kegiatan OPERASI sendiri-sendiri.
 5. Hindari pelanggaran sekecil apapun dan laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan semoga membawa berkah amin.
Kegiatan Operasi dilaksanakan secara selektif terhadap kendaraan yang melintas. Pemeriksaan secara teliti dan seksama dilakukan oleh personil Kepolisian untuk memastikan tidak ada barang-barang terlarang yang dibawa oleh masyarakat. Aparat Polsek Sawah Besar berhassil mengamankan 5 (lima) unit sepeda motor tanpa surat-surat yang sah, selanjutnya kendaraan tersebut diamankan di Polsek Sawah Besar untuk pemeriksaan lebih lanjut.
Adhi/Herman

Share This:


About the Author



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top ↑